Ini yang Harus Kamu Perhatikan Agar Tak Kecewa dengan Souvenir Tumbler!


Mendapat souvenir yang tidak sesuai dengan yang diharapkan tentu mengecewakan bukan? Klien sudah bayar mahal namun hasil yan didapat tak sebanding dengan pengeluaran. Hal tersebut tentu membuat klien enggan untuk memesan souvenir lagi di vendor yang sama. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebelum memesan Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.


1. Pastikan Tutup Tumbler Dapat Menutup dengan Sempurna


Ketika Anda membawa tumbler, pernahkah tutup tumbler tersebut terbuka sehingga air minum tumpah? Beberapa orang pasti pernah mengalaminya. Maka dari itu, cek terlebih dahulu tumbler, terutama pada tutupnya, yang akan Anda gunakan sebagai souvenir promosi sebelum sampai ke tangan penerima. Meskipun sepele, namun kualitas barang yang jelek dapat membuat konsumen akan kecewa terhadap bisnis Anda.

2. Mempunyai Tali Atau Pegangan Membuat Tumbler Nyaman Digenggam


Apabila souvenir tumbler yang akan Anda berikan kepada klien dilengkapi dengan tali atau pegangan, jangan lupa perhatikan dengan teliti. Anda perlu melihat tali tersebut kuat atau tidak. Apabila dilengkapi dengan pegangan atau gagang, perhatikan dahulu bahannya. Jangan sampai bahan yang digunakan gampang patah. Walaupun hanya digunakan sebagai pelengkap, namun menggunakan material yang bagus merupakan poin plus dalam berpromosi.

3. Sablon yang Awet dan Tidak Gampang Pudar


Agar pesan dalam souvenir tumbler Anda dapat diterima oleh konsumen, maka sebaiknya Anda meberikan sablon desain yang menarik. Untuk sebuah tumbler dengan teknik insert paper, sebaiknya hasil cetak pada kertasnya terlihat jelas. Sedangkan untuk material lainnya seperti sablon pada tumbler stainless steel, aluminium maupun plastik, pastikan untuk memiliki desain yang jelas dan warna sablon yang tidak pudar. Hal tersebut dikarenakan sablon yang awet dengan warna yang tegas dapat menarik minat konsumen.

4. Pilih Bahan yang Aman Bagi Konsumen


Meskipun tumbler Anda bagus dengan desain warna-warni namun ternyata terbuat dari bahan yang membahayakan tubuh? Itulah mengapa pentingnya mengetahui terbuat dari apakah tumbler yang Anda pilih. Apabila Anda menginginkan tumbler plastik, pilihlah yang bebas dari kandungan BPA. Anda juga dapat menghindari penyakit yang tidak diinginkan dengan memilih tumbler aluminium yang materialnya tidak mudah lepa. Sedangkan untuk tumbler stainless steel, bahan yang mudah berkarat sebaiknya dihindari agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Dari keempat poin diatas, sekarang Anda dapat memilih souvenir tumbler yang tidak hanya menarik, namun juga aman untuk digunakan. Jika Anda salah pilih, bukan hanya bisnis Anda saja yang akan merasakan dampaknya, namun juga diri Anda sendiri. Maka dari itu, seperti ungkapan yang sering kita dengar, telitilah sebelum membeli barang yang Anda butuhkan.

Tantry Dhenis
Tantry Dhenis

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.