Inilah Fakta Betapa Menguntungkannya Membawa Tumbler Sendiri!

Setidaknya manusia membutuhkan 8 gelas atau setara dengan 2 liter air minum untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah tentu akan sangat membutuhkan air yang lebih banyak. Apalagi jika Anda tidak terbiasa membawa air minum sendiri, pasti botol air minum kemasan akan menjadi pilihan, bukan? Sebelumnya apakah Anda pernah berpikir lebih jauh lagi tentang penggunaan botol air minum kemasan yang terlalu banyak? 

Mari kita simak video Iklan Layanan Masyarakat (PSA) yang dibuat oleh Ade Inge Andhini, Denny Widianto, Krisnawati Sukmaya, dan Noor M. Thohir mengenai sampah botol plastik berikut ini.


Sampah plastik merupakan limbah paling banyak yang ditemukan di bumi ini. Dari sampah-sampah plastik itu, botol air minum kemasan pun menjadi salah satu penyumbang terbesarnya. Mengejutkannya lagi, botol air minum plastik menjadi limbah dengan waktu penguraian yang paling lama. Dalam akun Twitter Earth Hour Indonesia menunjukkan bahwa penguraian sampah botol plastik membutuhkan waktu selama 450 tahun.

Sumber: https://twitter.com/EHindonesia/

Nah, apakah Anda bisa membayangkan butuh waktu berapa lama lagi limbah botol plastik dapat terurai jika di bumi ini jika setiap tahunnya saja ada 8 juta ton sampah plastik bertambah di laut? 

Sumber: https://cdn.idntimes.com/

Hal ini menjadi dilema di kalangan masyarakat. Botol air minum yang sejatinya membantu kita dalam mengusir dahaga ternyata memiliki dampak yang buruk bagi lingkungan. Nah, sebagai salah satu solusinya kita dapat membawa botol air minum atau tumbler sendiri yang dapat digunakan secara berulang. Selain membantu menjaga lingkungan, kita juga bisa lebih hemat karena tidak harus beli air minum kemasan. Tumbler juga dapat digunakan sebagai souvenir perusahaan untuk kampanye go green yang ditujukan pada masyarakat luas.

Tantry Dhenis
Tantry Dhenis

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.